Menpora Zainuddin Amali: SIWO PWI berjasa bagi kemajuan olahraga nasional

Menpora, DR Zainuddin Amali,meresmikan Rakernas SIWO-PWI se Indonesia di Hotel Aria Banjarmasin, Jumat kemarin.

Banjarmasin, KP – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, DR Zainuddin Amali, MSi menyatakan, Seksi Wartawan Olahraga – Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) berjasa bagi kemajuan perkembangan olahraga nasional.

“Perkembangan olahraga nasional tidak bisa dilepaskan dari peran aktif SIWO PWI, ini saya sampaikan dengan jujur sebagai Menpora mewakili negara,” ujar Zainuddin Amali saat membuka Rakernas Rapat Kerja Nasional) SIWO se-Indonesia dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kalsel di hotel Aria Barito Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) kemarin.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora, yang didampingi Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua SIWO PWI Pusat Ariwangsa, Sekjen KONI Pusat, Ade Lukman, Drs Firdausy Mansori dari KONI Kalsel, Kadispora Kalsel H Hermansyah yang mewakili Gubernur Kalsel.

Dikatakan Menpora, kemajuan dan perkembangan olahraga di pelosok negeri ini kalau tidak diinformasikan atau diberitakan para wartawan olahraga tidak diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Karenanya kami berharap, SIWO PWI terus mendukung kegiatan olahraga nasional dengan penyebarluasan informasinya ke masyarakat,” ujarnya.

Bahkan pihaknya juga menerima kritikan terkait pembinaan olahraga saat ini, karena akan menjadi bahan pertimbangan membuat kebijakan untuk kemajuan.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

“Karena tanpa SIWO, pemerintah tidak bisa apa-apa dengan penyelenggaraan kegiatan dan sekaligus pembinaan di tanah air,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan agenda beberapa event atau kompetisi olahraga nasional tahun ini baik yang akan berlangsung di Indonesia maupun di luar negeri yang diikuti atlet Indonesia, bisa menjadi pemberitaan hangat di negeri ini.

Sehingga, ucap Zainuddin Amali, dukungan terhadap prestasi olahraga di negeri ini akan terus mengalir, ini sangat penting didapatkan untuk mengangkat prestasi olahraga nasional.

Pihaknya di Kemenpora, tutur Zainuddin Amali, sangat mendukung Rakernas SIWO PWI di HPN 2020 ini, di mana akan dirumuskan berbagai kebijakan yang membantu kemajuan olahraga secara nasional.

Bahkan Menpora menyampaikan dukungan atas diselenggarakannya event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur pada tahun ini.

“Pasti kita bantu, dengan jajaran SIWO, kapan saja bisa kita bicarakan nanti,” kata Menpora.

Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor diwakili Kadispora, H Hermansyah mengharapkan Rakernas SIWO – PWI bisa menghasilkan suatu keputusan yang bermanfaat, bagi upaya mendukung kemajuan olahraga di Kalsel dan di Indonesia. (net/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya