Musrenbang Mandau Talawang, Ketua Dewan Minta Ruas Jalan Sei Hanyo-Sei Pinang Segera Ditangani

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III bersama dengan anggota Dewan lintas Dapil, kembali menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Madau Talawang, Rabu (26/2).

Rombangan para wakil rakyat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah saat itu di sambut langsung oleh Camat Mandau Talawang Mujiono, beserta jajarannya dan sejumlah Kepala Desa (Kades) setempat.

“Saya lihat tadi hampir semuanya usulan ada di Musrenbang Kecamatan Mandau Talawang, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan dan lainnya,” kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, usai Musrenbang.

Apa yang diusulkan Kecamatan Mandau Talawang dari sejumlah desa-desa di daerah setempat dalam Musrenbang tersebut, katanya, semuanya menjadi program prioritas yang harus direalisasikan pemerintah daerah setempat.

“Harapan saya seperti sebelumnya juga, minimal 50 persen usulan untuk Kecamatan Mandau Talawang ini, dapat direalisasikan. Karena masyarakat sangat mengharapkan sekali baik itu infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan maupun pemberdayaan untuk masyarakat Mandau Talawang,” katanya.

Terutama, sambung Legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, jalan dari Sei Hanyo menuju Sei Pinang, Kecamatan Mandau Talawang, perlu mendapat perhatian serius dan perlu mendapatkan penanganan dengan segera.

“Saya pikir itu (jalan Sei Hanyo-Sei Pinang-red) cepat ditangani lah, kasian masyarakat. Selain itu, jalan yang menghubungkan Sei Pinang ke Desa Jakatan Paring kurang lebih 30 kilo meter itu menjadi program utama lah kalau bisa pemerintah daerah Kabupaten Kapuas dari anggaran APBD bisa fokus kesana, kasihan masyarakat,” ucap Ardiansah.

Sementara itu, Camat Mandau Talawang Mujiono mengatakan, program kegiatan usulan yang paling mendesak untuk tahun 2021 mendatang dalam Musrenbang yaitu, infrastruktur, transportasi dan Listrik.

“Harapan kita melalui Musrenbang ini, karena kita dihadiri amggota dewan, saya mohon bisa dikawal, semoga apa yang menjadikan usulan daripada pembangunan untuk Kecamatan Mandau Talawang, bisa terlaksana setidaknya 90 persen lah dari usulan itu,” harap Mujiono. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...