Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Musrenbang Singkronisasi dan Keselarasan Usulan Kegiatan

×

Musrenbang Singkronisasi dan Keselarasan Usulan Kegiatan

Sebarkan artikel ini
WABUP HST - Berry Nahdian Forgon Saat Memberikan Sambutan Musrenbang Kecamatan Haruyan. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan Haruyan tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembagunan daerah (RKPD) tahun 2021.

Acara kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Haruyan rabu (5/2) yang di ikuti oleh seluruh Pembakal, BPD, LPM se Kecamatan Haruyan perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Kabupaten HST dan acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

Android

“Musrembang ini dapat dijadikan wadah bagi stakeholder kecamatan, dan Pembakal mengajukan dan menetapkan dan mengajukan program pembagunan yang akan datang,” ungkap Camat Haruyan H Yarkani.

“Dalam musrenbang ini segala aspirasi masyarakat difasilitasi selanjutnya di pilah mana yang prioritas untuk disepakati bersama dan diputuskan untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten,” kata dia.

“Di kecamatan Haruyan ini ada 17 desa semuanya beberapa waktu lalu sudah melakukan musrembang semua, hasil itulah yang dibawa dan dibahas hari ini untuk dipilah mana yang prioritas,” terang dia.

Sementara itu, Wabup HST Berry Nahdian Forgon, mengatakan Kecamatan Haruyan merupakan kecamatan yang ke-6 melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan.

Adapun tujuan yang ingin dicapai melalui pelaksanaan Musrenbang Kecamatan adalah terwujudnya singkronisasi dan keselarasan antar berbagai usulan kegiatan yang dihasilkan melalui Musrenbang Desa serta terbangunnya kesepakatan dari berbagai stakeholders se kecamatan tentang skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu tahun.

Dalam Musrenbang inilah kesempatan untuk membangun, dimana saat ini semua pemerintah mulai dari pusat hingga daerah fokus membangun yang di mulai dari desa. 

Selanjutnya beliau berharap “Musrenbang ini awal dari kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Sehingga diminta kepada seluruh desa dan juga masyarakat untuk sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang baik, dengan memperioritaskan kebutuhan masyarakat,” tutup Wakil Bupati. 

Turut hadir dalam musrenbang ini Anggota DPRD HST, Muspika Haruyan, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan