Pegulat Dirancang Uji Tanding di Bulgaria

“Kita harus optimistis para atlet Banua mampu berbuat yang terbaik guna memenuhi taget perolehan medali PON yang dilangsungkan 20 Oktober 2020 di Papua,” ungkap Kadispora Kalsel, H Hermansyah,

BANJARMASIN, KP – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua yang berlangsung beberapa bulan lagi, tim PON Kalsel diharapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel merasa optimistis target peroleh medali dapat terpenuhi.

Target yang diharapkan 13 keping medali emas. Namun belakang terget tersebut direvisi menjadi 14 emas, pada event empat tahunan tersebut.

Menurut Kadis Dispora H Hermansyah, harapan tersebut merupakan keinginan dari Gubernur Kalsel Paman Birin

“Kita harus optimistis para atlet Banua mampu berbuat yang terbaik guna memenuhi taget perolehan medali PON yang dilangsungkan 20 Oktober 2020 di Papua,” ungkap Kadispora Kalsel, H Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Dari semula 13 medali emas menjadi 14, berdasarkan hasil evaluasi banyak kemajuan yag diperoleh dari pegulat Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 231
Loading...

“Cabor gulat merupakan salah satu cabor unggulan dan potensinya sangat besar menambah target satu lagi medali emas PON nantinya,” terang Herman.

Ditempat terpisah, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitrihernadi menjelaskan, sebelumnya gulat juga sumber perolehan medali terbanyak kontingen PON Kalsel.

“Boleh dibilang, cabor gulat lumbung medali bagi Kalsel disamping cabor-cabor lainnya,” ucapnya.

Sebagai persiapan menghadapi PON, ditambahkannya, gulat mengagendakan pemusatan latihan dan uji tanding ke luar negeri ke Bulgaria yang merupakan sentra atlet gulat.

“Untuk saat ini, belum bisa menentukan jumlah orangnya yang akan mengikuti TC ke Bulgaria karena melihat anggaran terlebih dahulu,” bebernya.

Selain cabang olahraga gulat, menembak, tinju, karate, wushu, biliar, dan dayung, juga diharapkan mempersembahkan medali pada PON kelak.

“Mereka juga merupakan cabor unggulan yang diharapkan bersaing mempersembahkan sebanyak-banyaknya medali emas,” imbuhnya. (nfr/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya