Pembangunan di Kecamatan Bataguh Meningkat

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahmad Baihaqi mengatakan, bahwa pembangunan di Kecamatan Bataguh mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Baik bidang infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Baihaqi, kepada wartawan di Kuala Kapuas, Kamis (20/2).

Dikatakan Baihaqi, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini, bahwa peningkatan pembangunan di kecamatan tersebut merupakan tidak lepas dari hasil perjuangan anggota DPRD periode 2014-2019 lalu.

Berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik ditingkat desa dan Kecamatan, usulan untuk pembangunan 2021 mendatang didominasi dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan, dan kemudian dalam bidang pendidikan, kesehatan serta sosial budaya.

Menurutnya, peningkatan pembangunan seperti dalam bidang infrastruktur sangat penting, karena infrastruktur hal penting dalam peningkatan perekonomian, dan membuka keterisolasian. Begitu juga dengan bidang lainnya.

Katanya, banyak usulan yang masuk, namun semua kembali lagi pada keuangan daerah. Mengingat Kabupaten Kapuas sangat luas yang terdiri dari 17 Kecamatan, dan 214 desa, sehingga program pembangunan harus dilaksanakan secara merata serta dilakukan secara bertahap dan berkeadilan dalam setiap tahunnya.

“Walaupun Musrenbang setiap tahun dilaksanakan, namun belum bisa mengakomodir semua usulan prioritas pembangunan sepenuhnya karena terbagi, dan dilaksanakan secara bertahap,” ujar legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Meskipun demikian, lanjut wakil rakyat yang terpilih kembali di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini sudah bisa dirasakan masyarakat di daerah setempat.

“Saya berharap dari dokumen Musrenbang yang dilaksanakan, ada beberapa skala prioritas usulan yang direalisasi pada tahun 2021 mendatang,” demikian Ahmad Baihaqi. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...