Pemko Banjarbaru Dukung Kelancaran Haul Guru Sekumpul

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul.

Hal ini ditegaskan Walikota Nadjmi Adhani, kemarin. Dia menjelaskan, pihaknya sudah membentuk panitia dipimpin Asisten II guna menyusun dan menyiapkan langkah-langkah yang diambil untuk mendukung lancarnya pelaksanaan haul.

“Persiapan yang dilakukan, diantaranya area parkir di sejumlah lokasi, termasuk Lapangan Murjani yang digunakan untuk parkir mobil dan kendaraan besar lainnya,’’ tandasnya.

Pihaknya juga menyediakan halaman sekolah yang difungsikan sebagai lahan parkir roda dua maupun empat, sehingga jamaah lebih nyaman mengikuti kegiatan religius tersebut.

Haul Guru Sekumpul sendiri diprediksi dihadiri jutaan jamaah yang berdatangan dari berbagai penjuru Kalsel, bahkan jamaah dari Pulau Jawa hingga luar negeri. Kegiatan dipusatkan di Mushala Ar Raudhah Martapura.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, jamaah diperkirakan datang sejak pagi hari dan menjelang sore yang bakal memenuhi ruas jalan. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...