Pers Benteng Terbaik Menampik Berita Hoaks

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, media massa atau pers memiliki peran penting dalam era demokrasi sekarang ini. Pers merupakan salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi serta pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Pers memiliki fungsi penting untuk perkembangan suatu negara menuju kehidupan bangsa dan negara yang demokratis,’’ katanya pada Apel Gabungan Lingkup Pemko Banjarbaru, kemarin, di lapangan Murjani.

Namun, lanjutnya, tantangan yang dihadapi insan pers masa kini semakin nyata. Pelaku media massa diharap terus berinovasi dalam meladeni derasnya arus digitalisasi. Dan pers yang bertanggung jawab merupakan benteng terbaik bagi masyarakat untuk menampik berita hoaks.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

“Di negara demokrasi seperti Indonesia, pers menjadi kekuatan keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pers diharap menjadi penjaga kepentingan rakyat, pengawal konstitusi dan arah kehidupan bangsa,’’ katanya pada apel gabungan yang diikuti seluruh aparatur Pemko Banjarbaru tersebut.

Dan tahun ini, imbuhnya, Kalsel mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 10 Februari. Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh SKPD, camat, lurah se Kota Banjarbaru untuk mendukung dan menyemarakkan perhelatan HPN ini.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-74. Semoga di hari jadi ini, rekan rekan pers dan media semakin maju serta terus memberikan informasi aktual dan sesuai fakta,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya