PKB Belum Putuskan Kandidat Pilwali

Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan penjaringan bakal calon (balon) pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) tahun 2020. Berbagai tahapan dilalui hingga memasuki tahap finalisasi.

“Terakhir tanggal 10 Pebruari 2020 lalu, seluruh bakal calon walikota dan wakil walikota mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan DPP PKB di Jakarta,” kata Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia.

Kepada KP belum lama ini, Hilyah mengatakan, usai fit and proper test, DPP PKB belum mengeluarkan surat keputusan (SK) bakal calon yang akan di usung pada Pilkada mendatang.

“Masalahnya, masih ada satu tahapan lagi yang harus dilalui bakal calon, yakni survei internal kandidat yang mendaftar di PKB,” tambah anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Hilyah mengungkapkan, SK DPP PKB tersebut diterbitkan, apabila salah calon kandidat sudah memiliki rekomendasi dari partai politik lain.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...

“Karena PKB hanya memiliki lima kursi di dewan, sehingga tidak cukup untuk mengusung calon sendiri dan harus berkoalisasi dengan parpol lain,” jelas Hilyah.

Hilyah mengakui, diantaranya balon walikota dan wakil walikota yang mendaftar tidak ada satupun kandidat berasal dari kader PKB. Namun tidak menutup kemungkinan perintah DPP agar calon internal PKB bisa ditunjuk mendampingi kandidat yang mengantongi rekomendasi dari parpol lain.

“Kita tunggu hasil keputusan DPP, siapa figure yang diusung pada Pilwali Banjarmasin,” ujarnya.

Menurut Hilyah, lima kandidat yang sudah mengikuti fit and proper test adalah Anang Rosadi dan Ananda (Partai Golkar), Habib Alwi Al Nafis, Habib Abdurrahman Bahasyim dan Arifin Noor (Kepala Dinas Pengerjaan Umum Banjarmasin).

“Mereka dipanggil mengikuti fit and proper test, karena mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Banjarmasin,” ungkap Hilyah. (nid/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya