Puluhan Mahasiswa STAI di wisuda

Barabai, KP – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alwasliyah Barabai,kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mewisuda 73 mahasiswanya, pada sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana XXVI di Aula Gedung H Rudy Arifin, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Kamis (6/2/2020).

Ketua STAI Al Washliyah Yusnadi menyampaikan, saat ini STAI Al Washliyah Barabai sudah memiliki dua Jurusan strata satu (S1) yaitu jurusan Tarbiyah Pendidikan Agama Islam dan jurusan Dakwah bimbingan penyuluhan Islam.

“Untuk wisuda tahun ini jurusan PAI masih mendominasi lulusan STAI Al Washliyah dengan jumlah 63 orang dan jurusan DPI hanya berjumlah 10 orang, sedangkan nilai tertinggi dari Program studi bimbingan penyuluhan Islam diraih oleh M Ripan asal Pagatan dengan IPK 3,63, sedangkan dari Tarbiyah PAI diraih oleh Rezky Hidayat asal Rantau Keminting dengan IPK 3,53” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Dijelaskan, STAI terus berupaya meningkatkan mutu pengajaran dan pendidikan, hingga masyarakat HST mempercayakan anak-anak mereka menuntut ilmu di lembaga pendidikan di Bumi Murakata ini.

Bupati HST, H A Chairansyah dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Administrasi Umum H Riduan berharap, kalangan akademisi terus meningkatkan dedikasinya, dalam mengembangkan keilmuan dengan mengedepankan kualitas lulusan.

“Seluruh wisudawan agar benar-benar memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang sudah di dapat selama berada di perguruan ini, dalam rangka ikut mendukung pembangunan daerah dengan memberikan pemikiran maupun gagasan baru yang tujuannya dapat memberikan kontribusi nyata, sehingga kualitas pendidikan maupun sosial masyarakat banua kita lebih baik,” katanya.

Selanjutnya beliau berharap setelah ini wisudawan agar dapat menjadi generasi yang potensial baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanannya yang kokoh kepada Allah SWT. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya