Satpol PP Jaring 18 Remaja Tanpa Identitas di Hotel

Dari razia akhirnya terjaring 18 orang yang tidak memiliki identitas dan 5 pasangan yang tidak resmi nginap di hotel melati.

BANJARMASIN, KP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin menggelar razia spontan di pagi hari di sejumlah hotel melati dan akhirnya kembali menjaring pasangan yang bukan suami isteri di tiga hotel sekaligus, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Danton IV Satpol PP Kota Banjarmasin Rizkan memaparkan, razia penertiban hotel tersebut dilakukan sehubungan banyak laporan masyarakat dan setelah Satuan Pol PP turun, ikut terjaring pelajar yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas mereka.

“Dari razia akhirnya terjaring 18 orang yang tidak memilikki identitas dan 5 pasangan yang tidak resmi,’’ paparnya kepada awak media.

Berita Lainnya
1 dari 3.344

Kemudian dari razia penertiban tersebut, lanjutnya, mereka yang terjaring digelandang ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan teguran sebelum mereka dikembalikan kepada kedua orangtuanya.

Rizkan menerangkan, pekat tersebut dilakukan sesuai hasil survei yang dilakukan pihaknya, agar bisa mendapatkan data maupun keterangan valid hotel sebelum melakukan pekat.

Hal itu, tambahnya, merupakan upaya pihaknya untuk penertiban masyarakat Banjarmasin agar tidak melakukan perbuatan yang tidak baik. “Setelah dilakukan pendataan kami beri surat perjanjian no verbal agar tidak mengulangi lagi,’’ ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada giat tersebut juga kedapatan sekira 30 botol miras yang dijual tanpa izin, disalah satu hotel dan akan mendapatkan tindakkan husus. (vin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya