Sayed Jafar Temu Wicara Bersama Warga Desa Sungai Durian

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar Alaydrus, bertatap muka dan mendengarkan beberapa usulan masyarakat melalui temu wicara bersama warga desa sungai durian, yang juga dihadiri oleh anggota bDPRD kabupaten kotabaru, Kepala SKPD, Sekretaris camat sungai durian beserta jajaran, Forkopimca sungai durian, tokoh agama dan ratusan warga Sungai durian.

Pertemuan warga bersama Bupati, bertujuan untuk menyampaikan beberapa kendala dan keluhan di desa sungai durian kecamatan Sungai durian .

Pertemuan berlangsung Meski kondisi hujan. Namun hal tersebut tidak menurunkan antusias warga untuk menyampaikan permasalahan apa yang masih belum terselesaikan di desa sungai durian.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga desa sungai durian,Martinus, mengharapkan agar di desa Sungai durian ada petugas dari Disdukcapil. Sehingga pengurusan kependudukan dapat dipermudah, mengingat jarak desa sungai durian dengan kota kabupaten, sangat jauh, dengan waktu tempuh via transportasi laut mencapai 6 hingga 8 jam lamanya, dan transportasi darat, 3 hingga 4 jam. karenanya selama ini untuk mengurus KTP atau Kartu Keluarga warga sungai durian harus ke Kotabaru yang memakan waktu dan biaya.

Berita Lainnya
1 dari 1.111
Loading...

Merespon pertanyaan itu,Bupati Kotabaru mengatakan bahwa sudah mengusulkan Layanan Capil Keliling.

“Saya bersama kepala Disdukcapil sudah mengusulkan mobil pelayanan Capil Keliling. Nanti mobil itu akan bertugas ke kecamatan-kecamatan sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kotabaru lagi untuk mengurus KTP atau Kartu Keluarga. Dan nanti, kalau jaringan internet sudah bagus, maka pemerintah akan membuat layanan Capil Online, sehingga lebih memudahkan lagi untuk pengurusan hal yang menyangkut pencatatan sipil”, terang Bupati.

Lain lagi halnya yang disampaikan oleh, Ita, warga desa terombong sari, yang meminta pembenahan jaringan di desa nya.

“Dalam beberapa hari lagi, pihak provider jaringan seluler akan datang bertemu dengan saya dikantor, pihaknya akan memasang dibeberapa titik yang sudah dipeta kan, termasuk di sini bu,” jawab orang nomor 1 di bumi saijaan tersebut.

Sebagaimana kebiasaan Dalam setiap kunjungan Bupati H. Sayed Jafar kepada Warganya di pedesaan dan kecamatan, selalu saja ada buah tangan yang diserahka. Demikian juga di Dungai durian, Bupati kotabaru juga menyerahkan bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada perwakilan dari desa Terombong sari, Gendang timburu, Buluh kuning, Rantau budha, Manunggul lama, dan Manunggul baru. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya