Sungai Tapin Meluap, Puluhan Rumah Terendam

Rantau,KP- Hujan yang berkepanjangan hampir satu hari penuh, terlebih lagi hujannya di kawasan pegunungan Meratus akibatnya kondisi sungai Tapin meluap.

Banjir melanda kota Rantau, khususnya kawasan permukiman penduduk di sepanjang sungai Tapin. Yakni dari kecamatan Bungur, Tapin Utara hingga kecamatan Bakarangan dilanda banjir.

Air merendam perumahan warga dan sekolah-sekolah hingga ketinggian air mencapai 80 cm dari permukaan tanah.

Berita Lainnya

Lana Tikam “PIL” Gadis Pujaannya

1 dari 874
Loading...

Dari pantau di sejumlah titik banjir pada Kamis (6/2) hingga siang kemarin terjadi di kelurahan Kupang, Rangda Malingkung, Rantau Kanan, Rantau Kiwa, jalan Perintis Raya, jalan Pahlawan hingga kawasan Banua Halut turut terendam banjir.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tapin H. Said Abdul Nasir mengungkapkan bahwa banjir di kabupaten Tapin terjadi pada titik sepanjar jalur sungai Tapin.

“Karena ini terjadi disebabkan karena meluapnya sungai Tapin dan yang terjadi danpak banjir kini sudah dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Menurutnya lagi kawasan yang terdampak banjir akan dibuatkan posko dapur umum dan dilengkapi petugas kesehatan,” pungkasnya. (ari/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya