Terkait Percepatan Pembangunan Daerah DPRD Bartim Jadwalkan Agenda Penting

Tamiang Layang, KP – Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio mengatakan, akan menjadwalkan agenda penting telah yang diantaranya rapat kerja legislatif dengan eksekutif terkait percepatan pembangunan daerah.

“Salah satunya adalah tentang pengawasan DPRD Barito Timur berkaitan program dan sistem yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” kata Nursulistio di Tamiang Layang, Jumat ( 7/2 )

Selain itu, rapat kerja antara legislatif dan eksekutif terkait sumber-sumber pendapatan yang bisa menjadi pendapatan asli daerah. Hal ini cukup penting untuk ditindaklanjuti agar percepatan pembangunan bisa tercapai dengan maksimal.

Ditambahkan politis Partai Golongan Karya itu, pada Pebruari ini juga akan dilaksanakan pembahasan Rancangan Peraturan daerah tentang pengelolaan persampahan di Kabupaten Barito Timur. Raperda ini perlu penanganan serius dan cepat dari legislatif dan eksekutif.

“Untuk Raperda tentang persampahan ini perlu upaya semua pihak dari legislatif dan eksekutif agar pengelolaan sampah bisa berjalan maksimal sehingga sampah bisa terkelola dengan baik,” kata Nursulistio.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Nursulistio juga berharap, agenda yang sudah dijadwalkan saat rapat Badan Musyawarah yang dihadiri eksekutif, kiranya bisa dilaksanakan sesuai jadwal sehingga hasil pembangunan yang dicapai bisa sesuai dengan harapan dan target yang memuaskan demi terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Menurut Nursulistio, semua pihak memiliki kesibukan masing-masing dalam pembangunan. Untuk itu, diperlukan komunikasi dan kordinasi agar agenda penting yang sudah dijadwalkan bisa terlaksana.

“Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya merupakan cerminan kita semua untuk saling membenahi diri agar pembangunan saat ini dan akan datang bisa lebih baik lagi,” kata Nursulistio.

Tambahnya, DPRD Barito Timur akan terus berupaya dengan maksimal mendorong dan menggenjot kinerja eksekutif agar lebih giat, rajin dan maksimal bekerja. Selain itu, penguatan pada pelaksanaan program kerja dan penguatan anggaran pada program yang ingin dicapai.

“Pada tahun ini dan seterus, kinerja eksekutif akan terus kits dorong dan kita dorong untuk lebih baik lagi agar ada perubahan setahap demi setahap kea rah yang lebi baik dan pembangunannya bisa bermanfaat demi anak cucu kita kedepannya,” demikian Nursulistio. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya