Walikota Baubau Kunjungi Balai Kota

Banjarmasin, KP – Balai Kota Banjarmasin mendapat kunjungan tamu istimewa. Adalah Walikota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr H AS Tamrin, Kamis (6/2/2020).

Lelaki ramah dan murah senyum ini sengaja datang ke kantor berarsitek Rumah Banjar, khusus untuk bertemu dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kedua pemimpin kota ini, memang sudah kenal sejak lama. Terlebih, kedua merupakan anggota dari organisasi Jaring Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Makanya, saat bertemu di ruang kerja orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, kedua sudah terlihat sangat akrab. Apalagi, kedatangannya itu membawa beberapa misi yakni menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Dimana, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, merupakan dua dari sepuluh kepala daerah yang akan menerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo.

Berita Lainnya

Owa-owa Peliharaan Warga Dievakuasi

1 dari 2.005
Loading...

Selanjutnya, Dr H AS Tamrin juga akan menggelar kegiatan bedah buku untuk memeriahkan HPN tahun 2020.

Rencananya, kegiatan bedah buku hasil karyanya yang berjudul Polima Gema Pancasila Dari Baubau itu, akan dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Kota Banjarmasin pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020.

Dalam pertemuannya, salah satu topik pembicaraan kedua kepala daerah ini adalah tentang cara meningkatkan jumlah wisataan yang berkunjung ke daerahnya masing-masing.

Bahkan, mengingat wilayah dan karakteristik Kota Banjarmasin dan Kota Baubau banyak kemiripan dalam hal situs bersejarah, keduanya berencana untuk melaksanakan kerjasama agar jumlah kunjungan wisatawan didua daerah ini kian meningkat. “Kerjasama sister city (kota kembar) ini dimaksudkan untuk meningkatkan arus wisata yang ada di daerah masing-masing, karena Kota Baubau dan Kota Banjarmasin memiliki kemiripan dalam menyimpan situs-situs budaya dan cagar yang memiliki kesesuaian,’’ ujar Dr H AS Tamrin.

Sementara itu, H Ibnu Sina mengapresiasi atas undangan bedah buku yang ditujukan kepadanya. Bahkan ia berjanji akan menghadiri kegiatan tersebut. “In syaa Allah saya akan hadir,’’ ucapnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya