Walikota Hadiri Pelantikan 25 PPK KPU Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melantik 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2020, di Aula Kayuh Baiman, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (28/2/20).

Mereka yang telah dilantik, mulai bekerja secara profesional terhitung sejak 1 Maret hingga 30 November 2020 nanti. Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang juga menghadiri acara tersebut sekalian menyaksikan pelantikan 25 PKK yang dibagi di lima kecamatan yang tersebar di Banjarmasin. Masing-masing kecamatan, bakal diisi masing-masing lima PPK.

Ibnu Sina mengatakan, suksesnya Pilkada serentak 2020 disetiap daerah yang melaksanakan, khususnya di Banjarmasin, nantinya tak terlepas dari peran serta seluruh petugas penyelenggara. Oleh sebab itu ia berharap kepada 25 PPK yang telah dilantik, agar bekerja secara profesional.

Selain itu ia menyampaikan, agar pelaksanaan Pemilu nanti bisa berkualitas, harus tetap menjadi tanggung jawab bersama antar pemerintah dan stakeholder terkait.

“Sehingga semua PKK yang sudah dilantik bisa bekerja sebaik-baiknya dan ada yang pengalaman juga. Saya juga sudah menginstruksikan kepada lurah untuk membantu sesuai dengan perundang-undangan,’’ ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati mengatakan, PPK yang dilantik dan diambil sumpah jabatan ini tentu untuk turut menyukseskan Pilkada di Banjarmasin.

Bahkan, Rahmiati tak segan-segan mengatakan secara tegas agar PPK yang sudah dilantik agar bisa bekerja secara maksimal dan profesional. Dan akan menindak PPK yang tidak bekerja secara profesional. “Kalau tidak sanggup, lebih baik mundur sejak sekarang,’’ tegas Ketua KPU Banjarmasin tersebut.

Oleh sebab itu, Rahmiati menerangkan, mereka akan diberikan bimbingan teknis dan pelatihan nantinya. “Sudah kami desain ratusan bimbingan teknis untuk meningkatkan profesionalitas mereka,’’ bebernya.

Rahmiati menyebutkan, 25 PPK yang dilantik itu adalah mereka yang berhasil terpilih dari sebanyak 142 peserta yang telah mendaftar. “Mereka yang terbaik. Namun kita mencari yang mau mengabdi, bukan sekedar bekerja,’’ pungkasnya. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...