Wawali Buka Diskusi Kupas Tuntas Permenkes 3/2020

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan didampingi Direktur Rumah Sakit Daerah Idaman dr Endah Labati membuka Forum Diskusi dengan tema “Kupas Tuntas Permenkes RI No 3 Tahun 2020 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit’’, di Aula RSDI Banjarbaru, Selasa (10/2/2020).

Hadir Plh Kadis Kesehatan Kalsel Drs H Akhmad Yanie MSi APT, Ketua PERSI Kalsel Dr Abimanyu Sp PD KGEH FINASIM.

Abimanyu mengatakan, sosialisasi Permenkes yang diikuti semua rumah sakit pemerintah dan swasta se Kalsel ini guna menyamakan persepsi. Bila ditinjau dari untung ruginya, akan banyak manfaatnya bagi rumah sakit dan masyarakat.

“Karena masyarakat dapat menggunakan dokter spesialis, tidak usah jauh-jauh ke Banjarmasin, karena di RSI sudah bisa,’’ katanya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Sebelumnya, rumah sakit dengan tenaga spesialis, hanya di rumah sakit kelas A atau B, sedang di Banjarbaru berakreditasi C, namun sekarang sudah dibebaskan semua kelas, baik C, B, A, bisa menggunakan dokter spesialis.

“Jadi masyarakat bisa lebih dekat ke tempat-tempat pelayanan, agar mengurangi biaya transportasi, dan pasien bisa lebih dekat dengan keluarga, BPJS pun membayarnya lebih praktis, karena tidak ada lagi biaya untuk transportasi,’’ katanya.

Wawali Darmawan berharap pertemuan ini mampu membuka wawasan dan rasionalitas semua pihak dalam menyikapi Permenkes 3/2020 yang hingga saat ini masih menimbulkan polemik di masyarakat.

“Jadi kita harus menyikapinya dengan rasional dan lebih bijak,’’ pesannya.

Dan dalam forum diskusi ini, Darmawan berharap lahir gagasan, solusi maupun jalan tengah terkait realisasi permenkes tersebut yang dapat diaplikasikan dalam pembangunan sektor kesehatan di Banjarbaru. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya