Antisipasi Pasien Corona, RSUD di HSS Siapkan Kamar Isolasi

Kandangan, KP – Kesiapsiagaan mengantisipasi wabah virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyiapkan ruang isolasi, dan satuan tugas (Satgas) tenaga medis di rumah sakit daerahnya.

Pemkab HSS melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan, melakukan beragam upaya antisipasi apabila ada warga yang terjangkit virus bernama Covid-19 itu.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basri Kandangan Rasyidah menuturkan, sampai saat ini memang belum ditemukan adanya kasus corona. Pun demikian juga tidak ada status khusus terkait isu corona itu.

Namun ungkapnya, pihaknya telah menyiapkan kamar isolasi khusus, jika ada sampai terjadi juga.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

“Selain adanya kamar isolasi, kami juga sudah ada satgas dan tenaga medis yang diperlukan jika nanti harus menangani pasien korona,” ucapnya, saat sosialisasi terkait virus corona, Kamis (5/3/2020) kemarin.

Bupati HSS Achmad Fikry mengimbau masyarakat, agar tidak ikut panik berlebihan dalam menanggapi isu virus corona. Sebab terangnya, lebih penting menjaga kebersihan untuk mencegah agar tidak terjangkit.

“Yang terpenting bagaimana mendorong masyarakat, agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya. 

Selain itu, Pemkab HSS sudah melakukan upaya sosialisasi terkait virus corona itu, kepada jajaran pejabatnya, yang bisa dilanjutkan disampaikan kepada masyarakat. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya