Belasan Peserta Ikuti Seleksi Duta Baca

Amuntai, KP – Dalam upaya menigkatkan minat baca di masyarakat, DInas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) HSU melakukan pemilihan Duta Baca tingkat 2020. Kegiatan yang baru pertam akli dilaksanakan ini bertujuan menumbuhkan minat baca khususnys dikalangan anak-anak.

Kegiatan pemilihan duta baca HSU tahun 2020, Kamis (12/3), diikuti 16 peserta dari berbagai kalangan dari tingkat perguruan tinggi, pondok pesantren, SLTA dan masyarakat umum yang sangat antusias mengikuti seleksi pemilihan duta baca tersebut.

“Pemilihan duta baca ini pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara” ungkap Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan HSU, Hj. Lailatanur Raudah.

Berita Lainnya

Alat PCR RSUD Pembalah Batung Amuntai Diresmikan

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

1 dari 1.165
Loading...

Lailatanur juga mengatakan, duta baca memiliki peran sangat penting dimana ia mendampingi Dispersip HSU dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca di HSU baik dikegiatan pendidikan, sosialisasi minat baca dan story telling.

“Karena dia sebagai motivator, pegiat literasi yang tentunya tidak henti – hentinya mengajak masyarakat agar minat baca di HSU meningkat” tambahnya.

Selain itu Rusmiati salah seorang duta baca tahun 2020 mengukapkan, motivasi mengikuti pemilahan duta baca ini untuk meningkatkan minat baca pada anak dan masyarkat, dimana minat baca saat ini masih rendah.

Rusmiati juga menambahkan, rencana kedepannya akan membentuk suatu komunitas dari perkumpulan teman teman yang ikut pemilahan duta baca dengan berbagai bidang keahlian masing – masing dalam menyebarluaskan minat baca pada masyarakat. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya