BPTH Terima Bibit Sedekah dari Masyarakat

Banjarbaru, KP – Persemaian Permanen UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Dinas Kehutanan Kalsel kembali menerima sumbangan bibit dan biji (benih) dari masyarakat perorangan atas nama Joko Suwares dari Desa Bluru, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Senin (9/3/20).

Bibit yang diterima ini berjumlah 420 batang, dengan berbagai ukuran dan jenis. Tercatat sebanyak 150 bibit jenis kayu manis, nangka 150 bibit, kopi 60 bibit dan jenis tabebuya 60 bibit. Tak hanya itu, sebanyak 8,5 kg benih jenis gaharu turut disumbangkan pula.

Joko Suwares mengatakan, ia tergerak menyumbangkan bibit dan benih dari persemaiannya di Desa Bluru, Tanah Laut, setelah melihat pemberitaan penanaman gerakan Revolusi Hijau yang masif di media.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 1.198
Loading...

“Selain itu, saya ingin berpartisipasi menyumbang bibit gratis ke masyarakat luas, melalui Persemaian BPTH. Yang saya ketahui dari media, selama ini Persemaian BPTH gencar melakukan pembagian bibit gratis ke masyarakat luas,’’ tuturnya bersemangat.

Manajer Persemaian, Akhmad Effendi yang menjemput bibit di persemaian Joko, sangat mengapresiasi. “Alhamdullillah semoga hal ini bisa ditiru pemilik dan penangkar bibit lainnya. Selain itu, sedekah biji yang digagas Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq ini, pastinya akan makin menghijaukan banua kita,’’ ujar Fendi sapaannya.

Ia menambahkan, untuk selanjutnya bibit dan biji yang diterima ini akan dibagikan kembali ke masyarakat luas secara gratis.

“Namun sebelumnya akan kita lakukan proses aklimatisasi terlebih dahulu di persemaian kita,’’ tutup Fendi. (adv/bpth/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya