Cegah COVID-19 Masuk Tanjung, Fasum Disiapkan Tong Air

Tanjung, KP – Langkah tanggap darurat dan upaya antispasi mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tabalong, bekerjasama dengan beberapa unsur pemerintah setempat siapkan beberapa tong air untuk cuci tangan di fasilitas publik.


Sebelumnya, Pemkab Tabalong telah menetapkan status darurat COVID-19 untuk wilayahnya dengan diterbitkan Surat Edaran Nomor : 188/BUP/Kesra/420/03/2020, tentang Status Siaga Darurat Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tabalong.


“Kami unsur pimpian daerah (Forkopimda), termasuk SKPD, semua bersatu melawan CIVID-19 di Kabupaten Tabalong, saya berharap kebersamaan ini tidak hanya sampai disini, tapi dilanjutkan oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, belum lama tadi di Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 1.124
Loading...


“Alhamdulillah, hari ini kita telah mendapatkan sumbangan tong air dari perbankan dan anggota DPRD provinsi, untuk mencuci tangan, ini akan kita terus tawarkan, nilainya Rp1,5 juta perbuah,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa dalam upaya pencegahan COVID-19 masuk Tabalong, Pemkab telah menganggarkan dana Rp1 Milyar dari anggaran tak terduga, yang selanjutnya akan ditambah sesuai keperluan.


Sementara itu, dalam menghadapi status Tanggap Darurat Covid-19 di Kalimantan Selatan, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Firman Yusi sumbangkan satu unit tempat cuci tangan di ruang publik Kabupaten Tabalong.

“Salah satu langkah pencegahan penularan virus corona adalah dengan sering memcuci tangan pakai sabun, karenanya saya mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menyediakan tempat mencuci tangan di ruang-ruang publik,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini.


Sebelumnya, sesuai instruksi, anggota DPRD Provinsi Kalsel asal Kabupaten Tabalong berusaha untuk menyediakan masker atau hand sanitizer untuk support petugas kesehatan yang saat ini sedang berjibaku menghadapi penyakit yang menjadi pandemi COVID-19 ini. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya