Designer Nasional Kursien Karzai Apresiasi Gelaran Ajang Promosi Sasirangan

Banjarmasin, KP – Desainer Nasional Kursien Karzai memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke – 4 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Menurutnya, BSF merupakan salah satu ajang untuk mengakat budaya dan potensi wisata yang dimiliki Banjarmasin. Begitu pula untuk promosi kain Sasirangan sendiri.

Namun demikian, event tahunan ini memang harusnya bisa terus dilaksanakan untuk lebih besar lagi, sehingga gaungnya bisa sampai keluar dan didengar masyarakat lebih luas.

“Memang harus dibesarkan evennya lagi sehingga gaungnya sampai ke ibukota. Melibatkan banyak pihak, media juga, agar BSF lebih dikenal,” ucapnya berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jalan Dharma Praja, Jumat (6/3/2020).

Desainer kawakan yang sudah berkecimpung di tingkat nasional ini juga mengatakan, bahwa fahsion masyarakat Banjarmasin pada khususnya juga cukup tinggi. Ia pun tak menampik jika banyak memiliki costemer maupun pelanggan di bumi kayuh baimbai ini.

Berita Lainnya
1 dari 2.932

Inilah yang menjadi alasan mengapa ia memiliki untuk hadir di BSF. “Sebagai ungkapan terimakasih kepada masyarakat Banjarmasin. Banyak pelanggan costemer saya, jadi saya pikir kenapa saya pikir kenapa nggak angkat Sasirangan,” bebernya.

Menurutnya, masyarakat Kalsel khususnya Banjarmasin harus bangga memiliki kain Sasirangan ini. Meski tak tersohor dibanding batik tentunya jika selalu diperkenalkan ke khalayak suatu saat tentu akan dikenakan lebih luas.

“Karena batik nasional banget. Tapi tak menutup kemungkinan Sasirangan pun bisa seperti itu asal bahu membahu memberendingnya. Bahkan tak menutup kemungkinan bisa mendunia,” tutupnya.

Adapun Ketua Dekranasda Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, Pemko sengaja mengundang Kursien Karzai untuk mengangkat kain Sasirangan sebagai karyanya karena memang nama dan kualitas desainer ini tak diragukan lagi.

Terlebih ia juga banyak costemer di Banjarmasin. “Ia desainer Nasional yang kita minta untuk mengakat Sasirangan untuk dijadikan karyanya di BSF. Nanti akan tampil pada Jumat 6 Maret, malam dan besok tanggal 7 Maret di panggung tongkang Siring Menerima Pandang,” tukasnya. (Sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya