DPRD Kapuas Kembali Susun Agenda Kegiatannya

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menyusun sejumlah agenda kegiatan beberap minggu kedepan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) bersama dengan pihak eksekutif pemerintah daerah setempat di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, Senin (2/3).

“Yang kita prioritaskan dalam agenda dewan, yakni paripuran LKPj (Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban) Bupati Kapuas tahun angaran 2019,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, usai memimpin rapat Banmus, Senin.

Selain itu, lanjut legislator aasal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, terkait peringatan Hari Ulanga Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan juga sejumlah kunjungan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kapuas, terhadap penyelesaian 11 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) setempat.

“Dan juga Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 483
Loading...

Rapat gabungan Komisi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), terkait dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 31 tahun 2016 tentang satuan perkalanan dinas pimpinan, anggota dan ASN serta pegawai kontrak di lingkup Pemkab Kapuas dan Tekon di Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya, rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kapuas dengan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, terkait masalah kegiatan tahun 2020 dan kesiapan Dinas PUPRPKP Kapuas terhadap kegiatan tahun 2020.

“Rapat dengar pendapat Komisi IV dengan TAPD Kabupaten Kapuas, PGRI, Kementeria Agama Kapuas dan Dinas Pendidikan Kapuas, terkait permohonan audensi dari perwakilan PGRI dan guru di Kapuas,” terangnya.

Kemudian, RDP Komisi IV dengan TAPD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, terkait penganggaran tahun 2020 dan dilanjutkan RDP masing-masing Komisi dengan mitra kerjanya, terkait penyampaian program dan anilisa hasil Reses berkelompok untuk perencanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2021 mendatang.

“Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, melaksanakan Reses berkelompok ke Dapil (Daerah Pemilihan) masing-masing selama tujuh hari yang dimuali dari tanggal 7 sampai dengan 12 Maret 2020. Kemudian nantinya, dilanjutkan penyampaian hasil Reses Dapil berupa pokok-poko pikiran dewan,” ujarnya.

Dengan telah dijadwalkannya anggeda kegiatan para wakil rakyat yang sudah masuk dalam Banmus DPRD Kabupaten Kapuas ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya