Forpeban dan IPPI Serukan Jangan Berkumpul, Diam di Rumah Saja

Banjarmasin, KP – Forpeban dan IPPI Kalsel, menggunakan mobil bak terbuka dilengkapi sound system, berkeliling yang hanya semata menyampaikan ke masyarakat agar mematuhi seruan pemerintah mengisolasi diri dengan diam di rumah saja.

Selain itu, jaga kebersihan dengan melakukan cuci kaki dan tangan.

Seruan ketika itu dimulai dari Siring Km 0 Jalan Jenderal Sudirman , berkeliling Kota Banjarmasin.

“Ayo kita semua dukung upaya Presiden, Gubernur dan Walikota demi kebaikan bersama dengan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” seru H Dinjaya

Apa disampaikan Presiden Joko Widodo kemudian mempertegas dukungan itu Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19.

Jajaran Polda Kalsel sendiri hingga tingkat Polsek-polsek, telah berkoodinasi dengan alim ulama, tokoh masyarakat dan lainnya mensosialisasikan serta menjalankan Maklumat Kapolri untuk meniadakan kegiatan yang intinya bersifat banyak mengumpulkan orang.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Sisi lainnua Dinjaya juga mengingatkan antisipasi mewabah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang mulai mengancam.

“Kita menjaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah, fatwa MUI dan Maklumat Kapolri jangan berkumpul dan diam di rumah saja” ucapnya .

“Wabah ini tidak main main-main, mari bersama sama lawan Corona dan memutus rantai penyebaran dan kita semua berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, hingga saat ini bahaya virus corona telah menyebar di Kalsel sebanyak 500 orang lebih dinyatakan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan 1 orang dinyatakan positif.

Ia pun mengatakan saat ini kemampuan medis sangat terbatas dan alat-alatnya belum lengkap sehingga kewalahan dalam penanganan.

Ketika penyebaran virus meningkat signifikan, setidaknya masyarakat kata kapolda sudah memahami virus ini jangan dianggap sepele. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya