Hari Gizi dan Lingkungan Banjarmasin Prioritaskan Gizi Anak

Banjarmasin, KP – Tingkatkan pemahaman gizi kepada anak-anak selaku peserta didik, Pemerintah Kota Banjarmasin lewat Dinas Pendidikan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Gizi Nasional di SDN Teluk Dalam 1, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (2/3/20).

Kepala Sekolah SDN Teluk Dalam 1, Retno Lestari mengungkapkan, siswa masih banyak jajan diluar dan makan makanan yang kurang asupan gizi dari yang semestinya dianjurkan untuk mencukupi gizi dalam sehari-hari.

“Maka pada acara yang digelar hari ini kita gelorakan dalam lomba isi piringku agar anak anak paham dengan kualitas gizi yang harus dipenuhi setiap harinya,’’ ujar Retno Lestari.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs Totok Agus Daryanto mengatakan, Disdik Kota Banjarmasin sudah melaksanakan berbagai program yang seirama dengan visi misi Pemerintah Kota Banjarmasin terutama di bidang pendidikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

“Ada Sekolah Baiman, kemudian gerakan sekolah 1000 tumbler, selanjutnya akan ada sekolah berwawasan lingkungan,’’ ucapnya.

Ia menyebut, salah satunya SDN Teluk Dalam 1 yang sebelumnya sudah mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi, “Maka ini harus ditingkatkan lagi, setiap tahun selalu ada di Banjarmasin yang melanjutkan ke tingkat nasional,’’ paparnya.

Totok Agus Daryanto menjelaskan, berkenaan dengan gizi, tentu anak anak sebagai penerus bangsa sudah semestinya dijaga baik baik gizi agar mereka mampu tumbuh dan berkembang sesuai apa yang diinginkan oleh orang tua.

“Ini akan menjadi tantangan agar kita menjaga gizi, karena gizi ini merupakan investasi jangka panjang, kalau sudah gizi anak terjaga maka ini akan menjadi harta terindah di dalam keluarga,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta perwakilan sejumlah SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya