HMI Kapuas Deklarasikan Pemilu Damai Dukung Polri

Kuala Kapuas, KP – Pada Jum’at (6/3) lalu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan deklarasi damai menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan bulan September 2020.

“Deklarasi ini kita laksanakan dalam rangka bentuk dukungan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kuala Kapuas, agar Pilgub Kalteng berjalan dengan aman, lancar dan kondusip,” kata Ketua HMI Cabang Kuala Kapuas, Fadillah di Kuala Kapuas, Kamis (19/3).

Deklarasi ini juga dilakukan, katanya, sebagai bentuk dukungan tugas Polri dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

“Ini kita harapkan juga kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama HMI dan Polres Kapuas menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kapuas,” ajak Fadillah.

Ditambahkannya, diharapkan nantinya masyarakat di Kabupaten Kapuas dapat berperan aktif dalam menangkal segala isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

“Sekali lagi mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian serta menjaga kondisi tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kapuas, agar pelaksanaan Pilgub Kalteng berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” demikian Fadillah.

Sementara itu, kegiatan deklarasi yang berlangsung di Sekrtariat HMI Cabang Kuala Kapuas, jalan Mahakan Kota Kapuas saat itu, dipimpin langsung Ketua HMI Kapuas Fadillah dan diikuti oleh 6 anggota pengurusnya dengan membacakan deklarasi dekungan untuk Polri menjelang Pemilukada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020. (Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya