HSS Gelar Salat Hajat Doakan Terhindar Covid-19

Kandangan, KP – Dalam rangka berdoa agar terhindar dari bencana non alam covid-19, Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar salat hajat berjamaah dan doa bersama, Kamis (19/3/2020) malam dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS.

Acara itu dihadiri langsung Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda HSS, para Kepala SOPD Pemkab HSS, Camat se-HSS, para Habaib, para Alim Ulama, dan anak-anak panti asuhan.

Covid-19 sudah menginfeksi 309 orang penduduk yang tinggal di Indonesia per 19 Maret 2020, sehingga Pemkab HSS mengambil langkah untuk pencegahan virus tersebut. Salah satu ihtiar yang dilakukan Pemkab HSS, adalah melaksanakan salat hajat dan doa bersama.

Salat hajat dan doa bersama dilaksanakan sebagai upaya meminta pertolongan kepada Allah Swt, agar daerahnya terhindar dari pandemi Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, doa dari jamaah salat hajat itu diharapkan untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat HSS dan seluruh masyarakat Indonesia, untuk terhindar pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, pemerintah terus bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat agar berprilaku hidup sehat, salah satunya seperti cuci tangan pakai sabun.

“Semua ini tentu merupakan ihtiar manusia, ihtiar kami sebagai pejabat pemerintah untuk terus menenangkan masyarakat, agar jangan panik dan terus berusaha menjaga kesehatan diri kita dan keluarga, sekaligus kita mengharapkan kebesaran dari Allah Swt, untuk memberikan pertolongan kepada kita semua,” tuturnya.

Mengenai sekolah yang sementara ini tidak diliburkan, Achmad Fikry menjelaskan pertimbangannya cukup berat, karena kalaupun diliburkan belum tentu anak berdiam di rumah. Menurutnya, lebih susah mengontrol anak jika diliburkan.

“Kalau di sekolah, Insya Allah gurunya lebih bisa melihat anak per anak. Tentu juga terus melihat perkembangan-perkembangan yang ada kalau memang harus diliburkan tentu akan dikondisikan,” ujarnya.

Salat hajat itu diimami Ketua MUI Kabupaten HSS KH M Ridwan Baseri, yang kerap disapa Guru Kapuh. (tor/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya