Kadinskes Kalteng : Positif atau Negatif Suspek Corona Dilaporkan ke Pusat

Pemeriksaan suspek corona di Kalimantan tengah Positif atau negative hasilnya akan diumumkan satu pintu oleh Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

PALANGKA RAYA, KP — sampai hari ini hasil pemeriksaan dua pasien dalam pengawasan dugaan “suspek corona” apakah hasilnya positif atau negatif belum diketahui.

Hasil sampel darah yang bersangkutan telah dikirim ke loboraturium di Kemenkes Pusat, hasilnya akan disampaikan satu pintu oleh Kementrian Kesehatan RI Pusat, terang Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Sayuti Samsul.

Menjawab perkangan awak Media disela peninjauan Pelatihan Penanganan Penyakit Jantung, di salah satu Hotel di Palangka Raya, Sabtu (7/3), mengapa lambat. Hal itu dikarenakan antrian panjang dilaboratuium.

Di akuinya selain duA pasien, ada satu lagi diobservasi pihaknya, sehingga menjadi 3 orang. “Kita berharap hasilnya negatif”, ujar Sayuti Samsul.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Soal ketersediaan masker di Kaltejng diungkapkan tersedia cukup. Ia juga minta yang sehat tak perlu memakai masker, cukup bagi mereka yang sedang sakit flunatau batuk.

Dan yang penting masyarakat jangan panik, tak perlu memborong sembako atau masker, serta berpola hidup sehat.

Untuk pengawasan pendatang baik di pelabuhan laut maupun bandara, pihaknya berharap petugas kesehatan pelabuhan, dan petugas bandara mampu memantaunya.

terkait upaya lain dalam meminimal penyebaran virus vorona yang tidak ada obatnya itu, disarankan kurangi pegang muka. Pasalnya dalam satu jam minimal kita dua kali, pegang atau mengusap muka.

Demikian pula budaya cipika-cipiki itu media paling mudah media penyebaran virus, itu juga harus dihentikan, kata Kadiskes Kalteng itu. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya