Paula Juara Catur Kelompok Pelajar Banjarmasin 2020

Banjarmasin, KP – Di level kota Banjarmasin, pecatur cantik Paula Verya Dorothy masih belum ada tandingannya di atas papan catur. Itu kembali terlihat saat dia menjuarai  Pertandingn Catur Cepat Master dan Non Master Veteran Pelajar yang berakhir Minggu (8/3/2020) siang di klub Simpang Anem Banjarmasin.

Gelar juara kembali di raih di katagori catur putri pelajar. Di babak putaran penuh siswa SMA Negeri 1 Banjarmasin ini mengalahkan Al Fatika dari SMPN 6 Banjarmasin yang meraih juara II dan
Siti Maskufah dari SMA 7 Banjarmasin.

Paula mengaku memang sejak awal dia menargetkan di ajang dan juga untuk seleksi Porprov Hulu Sungai Selatan ini meraih gelar juara.

“Target saya memang juara dan syukur itu bisa diwujudkan,” kata dia.

Sekolah mengaku pertandingan ini memang merasakan banyaklawan yang tangguh namun berkat ketenangan dalam bermain dia berhasil mewujudkan target.

Sebelumnya Paula juga sukses menjuarai Walikota Banjarmasin Cup I 2019 tahun lalu. Beberapa kejuaraan catur dia juga berhasil meraih gelar juara.

Paula bermain catur sejak kecil. Bahkan dia sudah memiliki bakat bermain dan sering latihan melalui program permainan catur di gawai.

“Saya juga hobi pencak silat,” kata kata duta Palang Merah Remaja (PMR) ini.

Sementara Ketua Percasi Kalsel Muhammad Amin mengatakan kejuaraan ini merupakan ulah gawe dari Percasi kota Banjarmasin. “Kalau saya sebenarnya hanya menyediakan tempat untuk bermain saja,” kata pemilik klub catur Simpang Anem ini.

Meski demikian Amin mendukung kejuaraan ini apalagi kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk menuju juara and provinsi atau kejurprov catur di Banjarbaru Juli nanti dan ajang kan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan 2021 nanti.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

“Kalau ada seleksi seperti ini sebelum menuju ke ajang yang lebih tinggi sangat baik semoga daerah-daerah lain juga mengikuti seperti apa yang dilakukan percasi Banjarmasin sehingga terjadi persaingan antar pecatur untuk menuju Evan yang lebih tinggi lagi,” ujar dia.

Pelaksana kegiatan Syarif menambahkan kejuaraan ini merupakan lanjutan kejuaraan catur piala PDAM Bandarmasih yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Jadi pecatur asal kota Banjarmasin yang meraih peringkat 1 sampai 16 berhak ikut di ajang ini,” kata Sekretaris Percasi Kalsel ini.

Dalam ajang ini ada beberapa kategori yang dipertandingkan mulai dari Master dan non Master lalu katagori Veteran dan katagori pelajar baik Putra maupun Putri.(nfr/KPO-1)
Sedangkan para juara
Master dan non master.

  1. M Karlin dari klub pemko
  2. MN Imran dari klub Hoppindo
  3. Abuali SSos dari klub Gajah Prima

Veteran :

  1. MN H Ambia dari klub Gajah Prima
  2. MN Anang Heriansyah dari klub Bunga Padi
  3. Husni Tamrin dari klub Menara Putih

Katagori pelajar putra

  1. M Badaruddin dari SMKN 3 Banjarmasin
  2. M al-Fatih Angkasa dari SDN Surgi Mufti V
  3. M Farid dari SMKN 3 Banjarmasin.

Katagori Pelajar Putri :

  1. Paula Varya dari SMAN 1 Banjarmasin
  2. Al Fatika dari SMPN 6 Banjarmasin
  3. Siti Maskufah dari SMA 7.
loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya