Pembukaan BSF 4 Banjarmasin di Duta Mall, Ini Penjelasan Walikota Ibnu Sina

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke – 4 Tahun 2020.


Event tahunan yang digagas Dekranasda Banjarmasin dan telah masuk dalam kalender yang dimula 4 – 8 Maret mendatang.


Berbagai rangkaian memeriahkan event tersebut. Dari fashion show, berbagai lomba, dialog terkait Sasirangan, pelatihan pengelolaan limbah pewarna Sasirangan, carnaval dengan mengarak kain Sasirangan, dan beberapa acara lainnya yang sudah disiapkan selama empat hari penuh.


BSF ke -4 2020 ini dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina di Duta Mall, Rabu (4/3/2020) ditandai dengan pemukulan Mayan bersama Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Farid Fahmansyah, dan disaksikan undangan dan pengunjung Duta Mall.


Usai pembukaan, digelar fashion show yang dilakukan beberapa model dengan menampilkan busana muslim yang didisain dari kain Sasirangan dengan pewarna alami.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...


Selain itu Walikota H Ibnu Sina, Ketua Dekranasda Banjarmasin Hj Siti Wasilah juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa stand pameran yang diikuti Dekranasda dari 13 kabupaten/kota se Kalsel dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.


Ibnu mengatakan BSF ini merupakan rangkaian hari ulang tahun Dekranasda Banjarmasin yang dijadikan event tahunan kota berjuluk seribu sungai ini. Orang nomor satu di Banjarmasin ini mengatakan, meski pembukaan dilakukan di Duta Mall akan tetapi untuk kegiatan tatap banyak memakai lokasi ruang terbuka, khususnya Siring dan sungai.


“Ini rangkaian hari ulang tahun Dekranasda yang dijadikan event. Semoga tahun ini naik kelas. Juga kegiatan tetap ada di Siring dan di sungai-sungai kita. Tapi opening dan stand-nya diadakan di Duta Mall,” ucapnya.


Mengapa untuk stand diletakkan di indoor. Sebab banyak masukan dari peserta pameran khususnya luar daerah yang meminta agar diletakkan ditempat taruh. Pasalnya, pelaksanaan BSF memakan waktu yang cukup lama, hingga beberapa hari.


“Ada masukan dari daerah-daerah yang mengikuti BSF tahun lalu untuk expo maupun pameran apalagi yang empat hari, sebaiknya ditempatkan di yang agak teduh sedikit,” jelasnya.


“Kalau tahun lalu diikuti 5000 orang. Dan tahun ini ada seseuatu yang spesial, karena ada penampilan dari kegiatan Jember festival, jadi penaggung jawab dan talen-talennya sekitar 10 orang akan tampil di BSF,” kata Ibnu.


Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya di pembukan BSF ke – 4 yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Farid Fahmansyah mengucapkan selamat atas terlaksananya BSF ke – 4 Banjarmasin. (Sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya