Pemkab HSS Siapkan Bonus Nilai Tertinggi UNBK SMP

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyiapkan total uang 19 juta rupiah, untuk bonus bagi yang berprestasi dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bonus diberikan untuk 13 orang siswa-siswi SMP, dengan nilai UNBK tertinggi, di Kabupaten HSS.

Kabid SMP Disdik HSS Jauhartati menjelaskan, Pemkab HSS menyiapkan reward total 19 juta rupiah untuk bonus bagi peserta UNBK SMP tahun ini.

Siswa-siswi dengan nilai tertinggi pertama sebutnya, akan mendapat uang senilai 4 juta rupiah. Berikutnya, nilai tertinggi kedua, mendapat 3 juta rupiah. Lalu tertinggi ketiga, akan mendapat 2 juta rupiah.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

“Tertinggi ke empat sampai dengan tiga belas, masing-masing akan mendapat satu juta rupiah,” ucapnya.

Jauhartati menjelaskan, bonus yang diberikan untuk siswa-siswi dengan nilai tertinggi se-Kabupaten.

“Pemberian reward dimaksudkan, untuk memberikan motivasi dalam meraih prestasi, pada siswa-siswi yang mengikuti ujian,” ujarnya.

UNBK tingkat SMP sederajat, rencananya digelar mulai 22 April 2020 ini. Sebanyak 41 SMP di Kabupaten HSS, siap melaksanakan UNBK, dengan peserta total 1.522 orang.

Para siswa/siswinya, sudah diberikan pembekalan tambahan melalui sekolah masing-masing, untuk persiapan menghadapi UNBK. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya