Pemkab HSU Berikan Perhatian Lansia, ODG dan Disabilitas

322

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Sosial Kabupaten HSU memberikan perhatian khusus bagi Lansia, Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan memberikan bantuan.

Bantuan ini dibiayai langsung Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dengan memberikan sebanyak 190 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM penerima bantuan.

Kepala Dinsos HSU, Rezali Erwansyah, mengatakan pihaknya memiliki program rutin dalam setiap tahunnya yaitu memberikan bantuan Lansia, Penyandang Disabilitas, dan ODG.

Berita Lainnya

Bantuan sosial ini searah dengan visi HSU ‘MANTAP’ (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif) dimana memberikan perhatian pada warga yang sulit secara pemenuhan kebutuhan melalui bantu, sebagai wujud kepedulian pemda pada warganya.

Terkait dengan data penerima ini terang Rezali langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa (kades), “Data penerima diserahkan langsung oleh kepala desa dan dilakukan validasi oleh kami. Dengan harapan bantuan tepat sasaran pada yang berhak,” ungkap Rizali.

Dijelaskannya untuk tahun 2020 ini bantuan yang baru saja diserahkan yaitu Desa Rantawan, Kandang Halang, Pasar Senin, Raden Hulu, Sungai Karias dan Tangga Ulin. Untuk Kelurahan Kebun Sari dan Sungai Malang.

Diungkapkan Rizali bantuan ini tidak hanya menyasar satu kecamatan. Tapi seluruh kecamatan di wilayah HSU. Bantuan berupa barang dan sembako. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya