Penderita Hydrocefalus Dikunjungi Ketua TP PKK Kotabaru

Kotabaru, KP – Sabtu (7/3/2020) lalu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus disertai Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial mengunjungi dua anak penderita hydrocelafus. Yakni, penyakit yang sering kali terjadi pada anak-anak balita, dan biasa terlihat sejak usia 1 tahun kebawah.

Penyakit tersebut disebabkan oleh kelainan pada sistem syaraf dan infeksi yang menyebabkan radang pada otak.

Berita Lainnya
1 dari 1.108
Loading...

Kunjungan Hj. Fatma tersebut Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu.

Dalam kunjungan nya, Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Fatma Idiana beserta rombongan mendatangi kediaman Ayatul Husna anak berusia 10 tahun di kawasan Pal 1 Gang Taruna Kotabaru, Yang menderita hydrocefalus dari sejak umur 7 bulan hingga sekarang, anak kedua dari 5 bersaudara. Husna ini diasuh oleh tantenya karena orangtuanya bekerja di daerah kaltim.

Sedangkan kunjungan yang kedua yaitu ke kediaman Bima Sena anak yang berusia 4 tahun di kawasan Tambak dua ujung Kotabaru. Anak ini juga penderita hydrocefalus (kepala membesar) sejak umur 5 bulan.

Dalam hal ini Hj.Fatma Idiana bersama rombongan memberikan bantuan berupa makanan,popok dan uang tunai kepada 2 anak penderita hydrocefalus ini.Dengan harapan semoga anak anak ini bisa tumbuh sehat kembali. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya