Peserta TTG Didominasi Pelajar

Amuntai, KP – Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2020 yang diikuti peserta dari siswa dan masyarakat.

Lomba TTG yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk menciptakan kreatifitas warga masyarakat yang bisa menciptakan ide-ide dalam menemukan penemuan-penemuan baru yang berdampak postif.

Dalam lomba TTG kali ini peserta yang mengikuti sebanyak 18 baik dari perorangan maupun kelompok dan yang lolos verifikasi sebanyak 17 peserta. Mereka diwajibkan membawa makalah dan alat yang akan ditampilkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.169
Loading...

Arianti salah satu panitia pelaksana pada BMPD HSU, belum lama tadi mengungkapkan bahwa setiap tahun peserta TTG terus meningkat dan diminitai warga masyarakat. Dan peserta TTG pada tahun 2020 ini banyak dari para pelajar. “ setiap tahun peserta semakin banyak yang ingin mengikuti lomba TTG ini” terangnya.

Dalam lomba TTG tahun 2020 ini, dijelaskan Arianti diikuti sebanyak 18 peserta dan setelah melakukan verifikasi ada 17 peserta yang berhasil lolos. Nantinya para peserta akan melakukan presentasi dan dilakukan penilaian oleh tim juri.

Tim juri akan mencari sebanyak 6 peserta terbaik dan akan mendapatkan hadiah. Bagi peserta yang berhasil akan diikut sertakan dalam lomba TTG akan mendapatkan hadiah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel). Peserta kali ini banyak diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di HSU.

“Nanti akan kita ikutserta ke tingkat Provinsi dalam lomba TTG,” beber Arianti. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya