PPK Diminta Menjaga Integritas Dan Bebas Intervensi

Tamiang Layang ,KP – Ketua DPRD kabuparen Bartim Nursulistio meminta 39 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan .

“Mampu melaksanakan tugas dengan menjaga integritas, bebas intervensi dan profesional dalam bekerja,” kata Nursulistio,Senin ( 2/3 )

bersama dengan PPK maka proses tahapan pemilihan Gubernur dan Wakip Gubernur Kalteng 2020 bisa disukseskan.

Walupun ada kekurangan anggita PPK, Nursulistio berharap KPU Bartim tetap melaksanakan tahapan Pilgub Kalteng sebagaimana mestinya dan ada kerjasama. KPU selaku penyelenggara diharapkan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami mohon kepada KPU Bartim untuk mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya. Kami sebagai unsur pemerintah siap membantu dan mendukung apapun kira-kira yang diperlukan untuk kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Nursulistio.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Ketua KPU Bartim Andi Amiyanu Gandrung mengatakan, tahapan Pilgub di Bartim saat ini masuk pada tahapan rekrutmen PPK dan panitia pemungutan suara (PPS).

“Untuk PPK sdh kita laksanakan dan pelantikan. Agar suksesnya pelaksanaan pilgub kalteng, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak,” kata Andi.

Terpisah, Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang menjamin pelaksanaan pilgub kalteng di Bartim berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Polres Bartim selaku siap melaksanakan pengamanan terbaik, untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat kita juga nanti dalam masa pilgub nantinya,” ungkap Hafidh.

Pemetaan terkait kerawanan pemilu telah dilaksanakan, hingga saat ini terbilang aman dan kondusif. Personel telah memiliki kesiapan pengamanan dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

Hafidh juga menyampaikan akan lebih intens berkomunikasi dan koordinasi dengan KPU Bartim selaku penyelenggara pemilu, terlebih lagi yang berkait pengamanan pilgub 2020.( vna/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya