Presiden Jokowi Ungkap Kondisi Terkini Dua WNI Positif Corona di Ruang Isolasi

Banjarmasin, KP – Setelah pada Senin (2/3/2020) mengumumkan adanya dua WNI yang positif terinfeksi virus corona, hari ini Presiden Joko Widodo mengungkapkan kondisi terkini keduannya.

Melalui akun instagramnya, Presiden Jokowi menyebutkan kedua pasien itu masih dalam perawatan di ruang isolasi.

Berita Lainnya
1 dari 2
Loading...

Yang cukup menggembirakan, kondisi keduanya disebutkan semakin membaik.

“Saya telah mendapat laporan bahwa kondisi mereka semakin membaik,” kata Jokowi sebagaimana dikutip kalimantanpost.com di akun Instagram @jokowi.

Jokowi kembali menulis, “Saya juga telah memerintahkan kepada menteri untuk mengingatkan agar rumah sakit, pejabat-pejabat pemerintah di mana pun, untuk tidak membuka privasi pasien. Hak-hak pribadi penderita korona harus dijaga, tidak boleh diumbar ke publik.”

Begitu juga dengan media massa, Jokowi meminta untuk menghormati privasi para pasien.

Jokowi mengimbau untuk sama-sama mendukung agar secara psikologis, mereka tidak merasa tertekan sehingga dapat segera pulih dan sembuh kembali.

Kepada masyarakat, Presiden juga mengimbau untuk tidak perlu panik dan memborong kebutuhan sehari-hari. Tindakan seperti ini justru menimbulkan kelangkaan barang kebutuhan. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan yang ada.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun masker dan menjualnya kembali dengan harga tinggi,” tulis Jokowi. (KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya