Ribuan Kantong Sampah Terpungut Karyawan DLH Kota Banjarbaru, yang Turun ke Jalan Pasca Haul Guru Sekumpul

Banjarbaru, KP -Pasca Haul Guru Sekumpul ke 15, seluruh karyawan DLH Kota Banjarbaru, turun ke jalanan, pungut dan sapu sampah, Senin (2/3/2020)

Dari sekitar pukul 07.00, seluruh karyawan Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru bersama para petugas kebersihan dan komunitas lingkungan, mereka bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jalan Trikora, Jalan A. Yani dan Jalan. Panglima Batur yang merupakan jalur kepulangan para jemaah.

Setidaknya ada 1000 kantong sampah yang digunakan untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan dan sampah yang terkumpul disatu titik.

Juga ada sekitar 200 karung yang telah disediakan untuk para jemaah telah terisi penuh.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 2.018
Loading...

Menggunakan sapu dan bak sampah dorong, mereka cekatan membersihkan sampah yang berserakan di jalanan maupun di halaman kantor.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, menjelaskan kegiatan ini merupakan kerjasama seluruh lapisan pegawai agar Kota Banjarbaru dapat segera bersih kembali dan tidak mengurangi kenyaman pengguna jalan yang tengah melintas.

” Biar pengguna jalan bisa tetap merasa nyaman dan masyarakat sekitar bisa beraktifitas tanpa terganggu oleh sampah sampah yang berserakan di jalanan” ujar Sirajoni

Untuk masyarakat sendiri menurut Sirajoni sangat kooperatif karena membuang sampah pada tempat yangg disediakan.

Dan mengumpulkan sampah pada satu tempat yangg bisa mempermudah petugas dalam pengangkutan.

“Untuk sampah dari para jemaah akan masuk ke TPA Regional Banjarbakula, agar sampah yang dominan dari bahan plastik tersebut bisa di kelola dengan baik” ujar Sirajoni. (dev/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya