RSUD Mas Amsyar Tambah Ruangan Khusus Covid-19

Kasongan, KP – Semula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Kabupaten Katingan, sudah menyediakan satu ruangan khusus penanganan pasien covid-19, kini ruangan khusus itu ditambah lagi dua, sehingga berjumlah 3 ruangan.

Begitu juga dengan perlengkapan penanganan bagi para tenaga media seperti perawat dan dokter pihak RSUD Mas Amsyar Kasongan juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian khusus lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki telah disiapkan.

” Kita telah menyiapkan 15 buah APD, kini tinggal 3 buah saja,”kata Bupati Katingan, Sakariyas kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/3/2020).

Berita Lainnya
1 dari 466

Menurut Bupati, hingga saat ini pihak RSUD Mas Amsyar Kasongan masih menunggu bantuan APD dari pemerintah pusat.

“Ada dan tidaknya bantuan APD, kalau ada barangnya di jual, maka Pemda siap membelinya,” ucap Sakariyas.

Dia jua menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Katingan, agar tetap siaga dan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Kapan perlu diatur jam ship bekerja di Puskesmas, tetap siaga memberikan pelayanan, jangan sampai kosong,” tegas Bupati Sakariyas. (isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya