Rumah Susun solusi Atasi Kekumuhan Pelambuan

Banjarmasin, KP – Bakal Calon Walikota Banjarmasin dari jalur perseorangan, Anang Misran dan H Daus kepada wartawan, mengaku prihatin melihat kondisi permukiman warga yang tinggal dibantaran Sungai Barito khususnya di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat masih kumuh dan tidak tertata.

“Sudah saatnya dikawasan Pelambuhan ini dibangun Rumah Susun karena sudah padat, ini merupakan salah satu mengatasi kekumuhan perkotaan yang tinggal dibantaran sungai,” kata Anang Misran ketika melakukan kunjangan sekaligus memberikan bantuan tunai, Sabtu sore.

“Setelah kami turun langsung kelapangan realita yang didapat, ternyata di kota yang berjulukan baiman ini masih banyak warganya yang tinggal di rumah yang masih tidak layak huni dengan lingkungan yang kumuh.,’’katanya

“ Kita prihatin sekali melihat kondisi seperti ini, ternyata kota tua Banjarmasin ini hanya bersih dan tertata di tengah kotanya saja sementara warga dipinggiran kondisinya masih ada yang kumuh terutama kawasan Pelambuan ini,” ujar Anang Misran dengan raut wajah prihatin.

Anang dan Daus pun berjanji, jika nantinya mereka berdua diberikan amanah menjadi pemimpin di kota Banjarmasin, akan segera membenahi wilayah pinggiran supaya tertata dengan baik, “Inysa Allah janji ini kami penuhi,’’katanya

Ditambahkan Daus, ini menjadi agenda prioritas bakal calon walikota tersebut, ia juga kalau memungkinkan bisa membangun rumah susun di Banjar Raya ini kalau lahannya ada dan itu ada.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“Yang jelas kami benahi dulu infrastruktur jalan dan titian kayu yang saat ini masih banyak yang patah dan berlubang kami perbaiki saat ini,” sebut pengusaha banua ini.

Kedepan Ahmad Firdaus juga punya rencana akan melakukan bedah rumah secara bertahap agar tempat tinggal warga disini bisa layak huni.

“ Saat ini kita sudah bantu warga dengan memberikan bantuan untuk perbaikan jalan setapak di lingkungan RT 59 dimana sebelumnya kami juga sudah blusukan ke Simpang Jagung, disana ada 12 RT,” ungkapnya.

“ Kami sudah mendengar langsung keluhan warga disana, permasalahannya hampir sama dengan di Banjar Raya soal infrastruktur dan lingkungan yang kumuh dan perlu segera ditata,” ujarnya.

Ketua RT 59 Kelurahan Pelambuan, Erwanto kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada Anang – Firdaus yang berkenan langsung turun ke lapangan melihat lingkungan dan perumahan warga disini jarang ada pejabat turun kesini.

“ Kami dari warga ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan sebelumnya hanya jalan setapak sudah bisa diperbaiki panjangnya kurang lebih 100 meteran semoga kedepannya bisa dilanjutkan kembali oleh H Daus,” tutup bapak 2 anak ini. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya