Segini Sampah Pasca Haul Guru Sekumpul di TPA Regional


Banjarbaru, KP – Sehari pasca Haul ke 15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, Senin (2/3) yang dihadiri ribuan jemaah, jajaran satuan perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kalsel membersihkan sampah di sepanjang Jalan A. Yani, Banjarbaru.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, sampah yang dipungut dari koridor Jalan A. Yani berkisar satu ton.

“Kami bagi tugas, pemprov kebagian pembersihan koridor A Yani, dan Pemkab Banjar di seputar lokasi acara,” ujar Hanifah.Dikatakan Hanifah,

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula, juga menerima kiriman sampah dalam jumlah yang cukup besar pasca pelaksanaan haul.

Jumlahnya mencapai 500 ton sampah yang belum terpilah.

“Diharapkan relawan yang akan turun dapat menyisir kembali titik-titik yang masih tersisa. Ke depan akan kita mohonkan pemkab dan pemko untuk bisa melibatkan masyarakat dengan advokasi dan kampanye yang lebih masif terkait penanganan sampah,” ucapnya. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya