Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Sekda Harapkan Masyarakat Menjaga Jalan TMMD

×

Sekda Harapkan Masyarakat Menjaga Jalan TMMD

Sebarkan artikel ini
TENGAH - Kolonel Inf Joao Xavier Nunes, Sekda Dandim 1002 Brb, Danyon 621 MNT, Kepala SKPD Camat Kepala Desa Saat Mengunjunggi TMMD. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Apresiasi TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati HST H Chairansyah melalui Sekda  HST H.Ahkmad Tamzil saat mendampingi tim peninjau dan pendamping Wasev TMMD ke-107 tahun 2020 Kolonel Infanteri Joao X Nunes Staf Ahli Pangdam VI/MLW Bidang Ideologi dan Politik,Senin (16/3/2020).

Sementara itu Sekda H Akhmad Tamzil mengucapkan terimakasih atas peran TNI dalam membangun desa dan berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat sebaik mungkin hasil pembangunan tersebut dan warga lebih maju dan sejahtera.

Android

TMMD merupakan suatu kegiatan yang positif dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini terus digalakkan, di mana program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah.

“TMMD berperan dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pada Kesempatan yang sama Dansatgas TMMD ke-107 tahun 2020 sekaligus Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H Baharuddin, tema yang diangkat tahun ini adalah TMMD Pengabdian Untuk Negeri berlangsung selama 30 hari dari tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April 2020 dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik yang melibatkan sekitar 150 anggota baik TNI Polri, Pemda maupun masyarakat.

Salah satu kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) adalah membuat jalan sepanjang 1,982 meter dan lebar 4,5 meter di Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan sampai Desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan, selanjutnya yaitu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak satu buah serta rehab satu buah mushalla Darul Faizin.

“Tujuan kegiatan ini adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat HST guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk diberdayagunakan bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat,” Kata Dandim.

Kenjungan ini Juga dihadiri Danyon 621 Manuntung, Mayor Inf Yoga Yastinanda, Kepala dinas PUPR Akhmad Zaid, Kepala Dinas PMD,Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Desa dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan