Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Bupati HSS Sampaikan LKPj 2019

×

Bupati HSS Sampaikan LKPj 2019

Sebarkan artikel ini
PENYAMPAIAN LKPj - Tahun Anggaran 2019 oleh Bupati HSS dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2019, Senin (16/3/2020) pagi.

Penyampaian dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS, di Gedung DPRD HSS. Rapat paripurna itu, dipimpin langsung Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi.

Android

Bupati HSS Achmad Fikry dalam pidatonya mengatakan, LKPj adalah kewajiban pemerintah daerah, sebagai bentuk dari transparansi kinerja, yang telah dilaksanakan selama ini.

“Untuk mengetahui informasi secara rinci, dapat dilihat di buku pertanggungjawaban tahun 2019, yang terdiri dari beberapa indikator pencapaian. Semua kegiatan pembangunan yang dilakukan sudah dilampirkan,” jelas Achmad Fikry.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPRD HSS yang selalu menjadi mitra baik bagi Pemkab HSS. “Dimana memberikan kontrol politik berupa saran dan masukan secara proporsional, konstruktif dan produktif sehingha dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di bidang pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Kemudian, Bupati Achmad Fikry menyerahkan buku LKPj kepada Ketua DPRD HSS, didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD HSS.

Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi menjelaskan, LKPj merupakan laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah daerah, selama satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang berupa hasil pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Rapat paripurna itu, turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Kepala Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Wakapolres HSS Kompol Areif Himawan, Sekdakab HSS Muhammad Noor, anggota DPRD HSS, para Kepala SOPD. (tor/K-6)

Iklan
Iklan