SMPN 4 dan MAN 2 Model Juara turnamen futsal Skamuda Cup III 2020

Banjarmasin, KP – Dua tim kuat SMP 4 dan MAN 2 Model, tidak terkalahkan diajang Turnamen futsal Skamuda Cup III 2020, yang digelar di lapangan futsal Menara di Jalan Sutoyo S Banjarmasin Minggu (15/3/2020) siang lalu.

SMP 4 Banjarmasin yang juara di katagori SMP di final mengalahkan tim SMP 14 Banjarmasin. Sementara di tingkat SMA, tim Man 2 Model mengalahkan SMK 2 Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 2 Banjarmasin selaku penyelenggara Fastamij Lima Yuha S.Ag mengatakan kejuaraan ini diikuti 21 peserta dari kategori SMP dan SMA

“Jadi peserta yang ikut tidak hanya dari Kalimantan Selatan tapi juga sekolah-sekolah di Kalimantan Tengah,” kata dia.

Turnamen ini digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama pelajar se Kalsel dan Kalteng, sehingga mereka bisa dengan berolahraga mampu mengurangi hal-hal negatif yang biasa terjadi di anak usia remaja.

Sementara Ketua Panitia, Adam Satria Abdilah menambahkan, tidak hanya untuk para pelajar panitia juga menggelar kejuaraan antar sesama dewan guru.

“Untuk yang sesama dewan guru ini pesertanya diikuti 11 peserta,” kata Adam.

Peserta terdiri dari tuan rumah Pimpinan Cabang Muhammadiyah 4 Banjarmasin, Yayasan Nurul Fikri (A), Yayasan Nurul Fikri (B), Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin dan SD Islam Sabilal Muhtadin.

Kemudian ada MTs Al-Ikhwan, SMP Muhammadiyah 2 Banjarmasin, SMK NU Banjarmasin, SMPIT Hidayatul Qur’an Boarding School Banjarbaru dan SMA Muhammadiyah Martapura.

“Ini cukup unik, biasanya kita menggelar antar siswa namun kini antar guru-guru sekolah juga ikut dilibatkan untuk berolahraga,” tambah dia.

Khusus untuk turnamen antar dewan guru bertajuk Islamik Teacher Cup 2020 ini juga memasuki tahun ketiga di mana setiap pertandingan digelar akhir pekan.

“karena kesibukan mengajar maka kejuaraan antar guru ini digelar setiap akhir pekan saja,” tambah dia.

Kegiatan antar guru ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama guru di benua sehingga tidak hanya jalinan silaturahmi bertemu di sekolah tapi juga di lapangan futsal.

Juaranya Tingkat SMP

  1. SMP 4
  2. SMP 14
    3 Mts Nor Aini dan SMP 14 B

Juara Tingkat SMA
1 Man 2 Model Banjarmasin
2 SMK 2 Banjarmasin
3 SMKN 2 Kapuas dan SMKN 3 Banjarmasin. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...