Subdenpom Kandangam Sidak Kendaraan di Kodim Barabai, Ini Penjelasannya

Barabai, KP – Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-1 Kandangan mendatangi Markas Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk melakukan pemeriksaan secara serentak kendaraan dinas dan pribadi personel Kodim 1002/Barabai, Kamis (05/02/2020).

Ratusan anggota Kodim 1002/Barabai baik TNI dan PNS tak luput dari pemeriksaan baik personel maupun kendaraan hingga surat kendaraan dan kartu anggota diperiksa oleh Polisi militer (PM) Subdenpom VI/ 2-1 Kandang di halaman apel Makodim dibantu oleh Plh.Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro, Pasi Intel Kodim 1002/Barabai Kapten Czi Obet Subagiyo, Dan Unit Ineldim 1002/Barabai Lettu Inf Sutanto, anggota Staf Intel, Unit Intel serta anggota provost.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 1.202
Loading...

Ketua Tim Sidak dari Subdenpom VI/2-1 Kandangan Kapten Cpm Listion Indriyatworo,S,H menyampaikan bahwa kami bersama tim tidak hanya melakukan pemeriksaan kendaraan, akan tetapi kami juga melaksanakan sosialisasi Gaktib tahun 2020 (Penegakkan Tata Tertib) kepada TNI dan PNS, dengan tujuan dapat terselenggaranya operasi dengan tegas dan berwibawa serta mandiri,”katanya.

Listion menyampaikan bahwa Pengecekan Randis merupakan Kegiatan dari Dandenpom VI/2 Banjarmasin dalam rangka Ops Gaktib “Waspada Wira Beliung” tahun 2020 di seluruh jajaran TNI berlaku selama 120 hari kedepan. dengan sasaran antara lain; Meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan, Mewujudkan netralitas TNI dalam pilkada 2020, mewujudkan kehidupan Prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang barang terlarang serta korupsi, Mencegah terjadinya penyalahgunaan medsos oleh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, Mencegah terjadinya kesalahpahaman antar sesama prajurit TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat, dan Meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi PNS TNI, sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P, melalui Pasi Intel Kodim Barabai Kapten Czi Obet Subagiyo membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan operasional anggota TNI Kodim 1002/Barabai baik dinas maupun milik pribadi diinspeksi mendadak atau sidak.

Pemeriksaan kendaraan penting dilakukan, sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat kendaraan sebagai salah satu upaya untuk menekan pelanggaran hukum di jalan raya, sekaligus sebagai pengamanan tubuh dalam rangka menghindari kerugian personel dan materiil,”pungkasnya.(Ari/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya