Sukamta Ajak Jamaah Ikhtiar Hadapi Virus Corona

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta ajak masyarakat terus ikhtiar dan tidak panik dalam menghadapi virus corona yang sedang menghebohkan masyarakat. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul ke-15 di Majelis Ta’lim Al-Mawahib Desa Kurau Utara Kecamatan Bumi Makmur Rabu (4/3/2020.

Sukamta dalam sambutannya mengatakan wabah virus corona saat ini telah menghebohkan dunia, menindak lanjuti wabah virus mematikan tersebut menurutnya Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah menunjuk RSUD Hadji Boejasin Pelaihari sebagai salah satu rumah sakit rujukan penderita virus corona di Kalimantan Selatan dan sudah dipersiapkan segala sesuatunya.

“Ini adalah ikhtiar kita dalam mengantisipasi wabah virus tersebut, dan dalam kegiatan ini selain kita mengenang peristiwa kehidupan Rasulullah yang menjadi panutan umat Islam mari bersama-sama kita berikhtiar berdoa kepada Allah SWT serta bersholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW agar kita dihindarkan dari berbagai bala bencana dan virus mematikan tersebut,” ucap Kamta.

Berita Lainnya
1 dari 1.180
Loading...

Lebih lanjut Sukamta harapkan dengan melaksanakan Haul Abah Guru Sekumpul dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya Tanah Laut akan mendapatkan limpahan keberkahan dari Allah SWT.

“Dengan kita menunjukan betapa besarnya kecintaan kita kepada Wali Allah, semoga Allah senantiasa melindungi daerah kita tercinta ini dan menurunkan keberkahannya bagi kita semua,” tutup Kamta.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Mawahib H. Sulaiman, Camat Bumi Makmur serta seluruh Kepala Desa lingkup Kecamatan Bumi Makmur.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah seputar sejarah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan Habib Muhammad Zaki Al-Hasni.

Dalam tausiyahnya Habib Muhammad Zaki Al-Hasni menegaskan agar seluruh jamaah menjadi umat muslim yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bingkai iman dan taqwa kepada Allah SWT. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya