Sukseskan Sensus, Pemkab dan BPS Gelar Rakor

Martapura, KP – Pemkab Banjar bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, di Aula Barakat Martapura, pekan kemarin.

Pada rakor tersebut, diantaranya memberikan sosialisasi secara intensif agar semua pihak mensukseskan Sensus Penduduk 2020. Dihadiri 170 peserta dari unsur ASN dan SKPD Lingkup Pemkab Banjar.

Kegiatan ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar HM Rusdi mewakili Bupati. Pemkab Banjar sangat mengapresiasi sosialisasi ini.

”Sensus penduduk ini dalam rangka mengimplementasikan atau memperbarui data kependudukan yang akan menjadi dasar arahan pembangunan,” katanya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Dia juga menyampaikan, BPS melalui Sensus Penduduk Tahun 2020 ini melakukannya secara online. Langkahnya cukup mudah, dengan membuka situs www.sensus.bps.go.id dan mengikuti petunjuk yang ada.

”Kami meminta ASN dapat mensosialisasi dan mengajarkannya ke masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk bersama-sama mengisi data statistik yang bakal menjadi rujukan alasan pembangunan, baik secara nasional maupun daerah,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan souvenir publisitas Sensus Penduduk dari BPS untuk Pemkab Banjar dan penandatanganan komitmen dukungan pada kegiatan pendataan kependudukan tersebut .

Adapun Narasumber sosialisasi tersebut, Kabid Statistik Distribusi BPS Kalsel Fachri Ubaidiyah. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya