Tiga Kios Pasar Cemara Dilalap Api

Banjarmasin, KP – Pasar Cemara di Komplek Perumnas Kayu Tangi Banjarmasin, Sabtu (07/03/2020), nyaris ludes dilalap si jago merah.

Berkat kesiagapan sukarelawan BPK Banjarmasin, si jago merah belum sempat merambah lebih besar lagi api dapat dipadamkan.

Tiga buah kios ludes, yang terdiri dari pedagang beras milik Santo, kios pancarekenan milik Hj Khadijah dan kios sepatu sandal milik Fatiah.

Api yang mulai berkobar sekitar pukul 05.00 WITA dapat diatasi secepatnya oleh BPK yang kebetulan BPK Palm berdekatan TKP segera melakukan aksinya walaupun aliran listrik belum dipadamkan.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Kebakaran yang menghabiskan tiga kios tersebut diperkirakan akibat arus pendek, karena pada waktu kejadiaan, kegiatan pasar boleh dikatakan tidak ada dan kios-kios masih tutup.

Menurut salah seorang penduduk RT 21 Kelurahan Sungai Miai yang berdekatan tempat kejadiaan, Almondo Purba, sebetulnya kobaran api cepat diatasi karena di samping pasar tersebut terdapat sungai yang memudahkan BPK mengambil air.

“Sayangnya waktu dilakukan penyemprotan aliran listrik belum padam, sehingga menimbulkan percikan kembang api,” katanya.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir puluhan juta rupiah, pedagang sekitar kejadiaan mengharapkan dinas terkait untuk secepat memperbaikan atap yang rusak akibat semprotan air.

“Kasian kami yang kios tanpa atap apalagi sekarang musim hujan, kami harapkan sekali perbaikan atap tersebut secepatnya,’’harap seorang pedagang yang enggan namanya dikorankan. (hid/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya