Update Kabupaten Banjar, 58 ODP dan 1 PDP

Martapura, KP – Menyusul situasi terkini status tanggap darurat Kabupaten Banjar dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, bertempat di Command Center Barokah Martapura digelar press confrence tentang perkembangan lanjutan Virus Corona, Senin (23/3) sore.


Dipimpin Sekdakab Ir HM Hilman didampingi Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Covid-19 Banjar, Kadinkes Dr Diauddin dan Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith serta Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik DR Eddy Elminsyah Jaya, terungkap sudah ada 58 warga yang bestatus Orang Dalam Pengawasan [ODP] dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan [PDP] di wilayah Kabupaten Banjar.


”Kami meminta masyarakat agar tetap tenang dan tak panik, karena pemerintah sekarang sudah terus berusaha dalam pencegahan,” kata Diauddin.


Tidak lupa dia meminta dukungan masyarakat dengan melaporkan kepada pihaknya jika ada bertemu orang yang pernah berkunjung ke daerah terinfeksi sejak 1 Maret 2020 lalu.


”Dan segera mungkin bisa menghubungi puskesmas lewat layanan Call Center yang sudah disediakan serta poliklinik/rumah sakit,” tandasnya.


Sekda Hilman juga menginformasikan sudah ada Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Banjar dan Kementerian Agama setempat untuk siswa sekolah agar belajar di rumah.


”Dan dari Satgas Gugus Tugas kedepannya siap melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat fasilitas umum sebagai upaya sterilisasi pencegahan Virus Corona,” pungkasnya.(wan/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...