Wabup Tapin Hadiri Rakoor Kesehatan Se Kalsel

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor, S.Sos SE hadiri Rapat Koordinasi(Rakoor) Kesehatan Daerah sekaligus menandatangani komitmen kepala daerah dalam akselerasi pembangunan bidang kesehatan se Kalimantan Selatan.

Bertempat Hotel Rattan In Banjarmasin rapat kerja kesehatan daerah diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan mengangkat tema penguatan upaya promotif prevebtif kesehatan membentuk sumber daya manusia unggul menuju kalimantan selatan maju dan terdepan yang berlangsung belum lama tadi.

Dalam rapat tersebut dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi kesehatan mulai Tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Wakil Bupati Tapin Rakoor tersebut mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah yang tepat, agar bidang kesehatan terutama di Kalsel khususnya Kabupaten Tapin menjadi topik utama. Apalagi, sekarang ini virus corona sudah menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia.

Berita Lainnya

Menkeu RI Berikan Penghargaan Ke Pemkab Tapin

25.000 Masker Dibagikan Untuk Masyarakat Tapin

1 dari 1.129
Loading...

“Untuk itu, dari sekarang kita harus siap terutama menyiapkan sumber daya manusianya,” ungkapnya saat hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Dr. H. Alfian Yusuf.

Pada kesempatan itu ia berharap seluruh jajaran Dinas Kesehatan bersama mitra kerjanya rumah sakit dan puskesmas bisa mengikuti ini untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan terdepan di segala bidang.

“Petugas yang ada di Rumah Sakit atau Puskesmas, harus dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan penampilan yang menunjukkan bahwa ia adalah tenaga yang profesional dalam melakukan penanganan bidang kesehatan, “katanya.

Dan ia juga berharap para petugas kesehatan kita juga harus bisa memberikan contoh yang baik terkait pola hidup sehat di masyarakat, karena yang pertama harus sehat itu adalah petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan.

“Karena kalau petugas sudah sehat tentunya warga bisa mengikutinya agar bisa sehat untuk terhindar dari segala macam penyakit menular, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.” Pungkasnya.

Dalam rakoor ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama Gubernur Bupati Walikota Se Kalimantan Selatan, kolaborasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah bergerak untuk mewujudkan Kalsel sehat menjadikam sumberdaya manusia unggul maju dan terdepan. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya