Walikota Ibnu Sina Instruksikan, Sepulang Bepergian ke Luar Daerah Jalani Karantina

Banjarmasin, KP – Berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19)  terus dilakukan Pemko Banjarmasin. Terakhir kebijakan diambil Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melalui karantina.

Setiap warga, pejabat, anggota dewan atau siapapun sepulang habis bepergian keluar daerah, apalagi dari Jakarta terlebih dahulu menjalani karantina, himbau Ibnu Sina.


Menurut orang nomor satu di jajaran Pemko Banjarmasin itu mengatakan, pasien akibat terkena sebaran  virus covid-19 di Jakarta  saat ini situasinya sudah cukup mengkhawatirkan  dan hampir sama dengan dialami sejumlah negara lain yang terjangkit virus covid-19 tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Karena guna mengantisipasi dan mencegah sebaran virus covid-19 khususnya kota Banjarmasin siapapun yg pulang bepergian keluar daerah, terutama dari Jakarta harusnya terlebih dahulu menjalani karantina, katanya.


Walikota Ibnu Sina mengemukakan, pecegahan dini itu  dilakukan baik mengkrantina diri sendiri sepulang  bepergerian  selama 14 haru agar tetap berada di rumah dan mengurangi  berhubungan dengan orang lain. Jika ada gejala  terjangkit virus covid-19 ujarnya, segera  lapor dan memeriksakan diri ke rumah sakit.


Selain mengkarantina diri lanjutnya,  guna mengantispasi pencegahan  terpaparnya virus covid-19 adalah,  sepulang dari luar daerah dan kembali ke Kota Banjarmasin   secara langsung memeriksakan kesehatan ke dokter atau dengan mendatangi pusat layanan kesehatan, seperti rumah sakit.(nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya