Anggota DPRD Tinjau Posko Kesehatan Perbatasan Tanbu dan HSS

1.150

Batulicin, KP – Posko kesehatan  Coronavirus Disease (Covid-19) di Perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Selatan Kandangan di Desa Emil Baru Kecamatan Mantewe ditinjau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu Kamis 2/4/2020 tadi. 

Peninjauan ini dilaksanakan terkait dengan pemeriksaan pada jalur keluar masuk kabupaten yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan melibatkan tim medis dari beberapa puskesmas Tanah Bumbu, dan dibantu anggota TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) untuk pengamanan. Ada

beberapa petugas yang tergabung dari empat puskemas di Posko 2,  terdiri dari desa Teluk Kepayang, Mantewe, Giri Mulya dan Lasung dengan pelaksanaan secara bergantian selama dua hari.

Berita Lainnya

Kegiatan ini juga dibantu petugas dari kecamatan Mantewe serta Aparatur desa Emil Baru.  

Sejak dilakukan penjagaan rata rata jumlah masyarakat yang masuk keperbatasan sebanyak 300 orang per hari dan tidak ada ditemukan yang bergejala covid-19. 

Berkait dengan itu usulan anggota DPRD Tanbu H Basaluddin Salem, Tri Joko Iswanto dan Parman,S.PI didukung anggota lainnya, transportasi dan uang harian tim di posko agar dinaikkan.

Ini dikarenakan, lantaran kondisi dan jarak tempuh yang jauh, sedangkan honor per hari  tim di lapangan sebesar Rp.150.000,- dan uang makan Rp.60.000,- per hari. Di konfirmasi kepada Dokter bertugas di lokasi memberikan laporan bahwa, Standar Operasional Prosedur (SOP) masih belum jelas.

Untuk berkomunikasi dengan dinas sangat kesulitan, sedangkan Alat Pelindung Diri(APD) tidak lengkap dan APD yang dipakai saat ini adalah swadaya Tim yang berada dilapangan. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya